Semangatku"

" Hobiku Duniaku "




Setiap orang di dunia pasti memiliki hobi dan kegemaran masing-masing. itu semua tergantung karakter dan ketertarikan mereka sendiri. dan hobi bisa menjadi makanan sehari-hari baginya, meskipun tak begitu. pasti dia sangat menginginkan itu. ga ngerti? lupakan.  hobi mungkin tak hanya ada satu, mungkin ada 2, 3 dan 4. hobi merupakan salahsatu kegiatan yang mampu membuat kita bahagia, selain itu hobi jga merupakan aktivitas yang mampu membuat diri kita pribadi kenyang jika melakukannya. yah seperti orang lapar yang baru ketemu makanan enak. menurutku bisa di bilang begitu. karena itu yang aku rasakan. bagaimana dnegan anda? pastinya mempunyai pikiran berbeda kan. yang jelas kita bahagia melakukan itu dan itu mengasyikkan.

aku sangat menggemari atau sangat senang bila melakukan beberapa hal ini. yang pertama, menggambar. dari aku masih duduk di bangku kelas 3 sd aku sudah sangat suka menggambar. waktu itu yang paling senang aku gambar adalah tokoh kartun favoritku, yaitu Sun goku. waktu itu film itu sangat terkenal, dan murid2 sd banyak menyukainya. termasuk aku.  berawal dari coret2 mencontoh gambaran. aku menekuninya hingga SMP aku masih membuat kartun kesukaanku itu.bahkan sampai Lulus SMA aku masih suka menggambar, namun lain lagi. sejak SMA aku mulai menggambar dan melukis bangunan dan lainnya.di SMA juga aku ikut Ekskul Seni Rupa. di situ aku mendapatkan lebih dalam ilmu menggambar atau melukis. dan... hingga kini aku masih suka membantu teman2 kuliahku yang membutuhkanku untuk menggambarkan tugas mereka. mereka kuliah di jurusan Teknik Sipil dan Arsitektur. dan mereka sebenarnya mampu, namun tugas mereka banyak dan waktunya tidak cukup sehingga mereka meminta bantuanku untuk menyelesaikannya. aku bahagia membantu mereka. selain aku bisa mengembangkan bakatku, aku juga menjalankan hobi kecilku.

yang kedua, sepakbola. awalnya aku tak hobi dengan sikulit bundar itu. karena waktu kecil aku pernah bermain bolakaki, dan kaki ku sering merasa sakit karena beradu tulang kering. wuuh... sejak itu aku tak ingin ikut lagi. tapi pada waktu yang berbeda aku kembali bermain. dan aku hindari kaki. takut.. haha.. namun upayaku menghindari kaki itu yang membuat permainan jadi menarik. terus menerus aku pandai memainkan bola. sejak SMP aku mulai hobi sepakbola. entah kenapa sampai sekarang memainkan si bundar itu aku merasakan sesuatu kelegaan, terlepas dahagaku. plong. semua masalah, hilang, ... meskipun aku merasakan kelelahan sehabis bermain sepakbola.dan sampai kapanpun aku dan si bundar itu akan menjadi sahabat. dan dia akan selalu menjadi pendampingku, kapanpun dan dimanapun. karena aku cinta sepakbola. dia teman terbaikku...

yang ketiga, mendengar musik dan bernyanyi. suaraku memang tak merdu, tapi yang jelas aku suka bernyanyi. aku menyukai ini sejak aku SMA. aku mendengar musik, dan seolah2 musik itu menyuruhku untuk bernyanyi mengiringinya. dan lama-lama aku terus belajar bernyanyi. waktu itu juga aku ikut Ekskul ROHIS. nah di situ ada yang namanya Nasyid. nah disitu aku menjadi suara dua. backing Vokal. waktu itu aku sangat senang jika bernyanyi. entah lagu apa, yang penting aku bernyanyi mengeluarkan suara yang menyatu dengan hati. karena jika aku bernyanyi selalu ingin ku resapi isi dari lagu itu, agar aku bisa terhanyut ke dalamnya. sehingga membuat aku semakin menarik untuk bernyanyi. hehhee.. sampai kapanpun aku akan tetap menjaga hobiku yang satu ini. karena jika aku bernyanyi dengan perasaan yang kurasakan, rasanya sangat nyaman dan tentram. sepertinya bernyanyi dapat mengurangi maslahku. itu bagiku. dulu akau suka lagu pop. dan sekarang masih menyukainya setelah lagu R & B. lagu yang paling aku sukai yaitu lagu-lagunya Jay chou, simple plan, jason mraz, ss501, dll. yang menurutku asyik di denger, and isi lagunya keren. kalau lagu indonesia, yang paling aku sukai itu lagu2nya ariel peterpan. liriknya keren2 and nadanya sederhana. selain itu, aku juga menyukai ariel peterpan. karena wajahnya sangat mirip dengan almarhum kakakku. yah,,... setiap aku melihatnya atau mendnegarkan lagunya selalu ingat wajah kakakku. aku merindukannya.

nah itu lah hobiku, yang mampu membuat hatiku bahagia dan paling bahagia jika melakukannya. dan bagiku, hobiku adalah duniaku". Lalu bagaimana dngan kamu.  sampai jumpa di artikel lainnya.

"sampai kapanpun sebuah hobi akan membuatmu kembali ceria dan tersenyum, maka lakukanlah dengan hati"


Komentar

Postingan Populer