Hidup memang terkadang indah

sebulan lebih rumah kedua ku tutup. dan aku masih bergelut di dunia maya. menjaga existensi dalam perfacebookan. yah.. selalu ol meski bukan diriku yang berada di kursi. rasanya memang tak se enak di "sana" namun harus aku perjuangkan, walau bagaimanapun aku tetap dapat meraih kebahagiaan meski tak selalu.

lebih besar dan lebih banyak tanggung jawabku kini, tak hanya itu. kini aku juga sering merasa dan mengeluh kesusahan. kadang 5 waktuku menjadi 4, 3.. mungkin inilah yang di takdirkan untukku. walaupun aku tahu yang ku rasakan. aku harus tetap bertahan. mendengar desingan klakson motor, mobil, sudah menjadi kebiasaan bagiku. ketenangan menjadi langka bagiku. semua yang dulu ku rasakan menjadi kerinduan yang langka. tabahkan hatiku, sabarkan diriku, aku yakin di balik semua ini terjalin kesuksesan yang nyata bagiku. selama ini aku hanya bisa duduk dalam ketenangan, meski tak selalu. tak serumit ini. hmm...

sekarang aku tak mengerti mengapa tidurku tak secepat waktu itu. bangunku tak secepat dulu. amarahku selalu ingin keluar. darahku semakin cepat bergejolak.. bahkan permainan ku tak seindah dulu. apa mungkin pengaruh pekerjaanku?  itu bisa jadi.


hasil yang ku dapat memang lebih, namun tanggung jawab dan bebanku pun bertambah.,. inilah cobaan. hidup memang terkadang indah. namun menurutku kebanyakan hidup itu susah. ya. susah menjadi orang yang baik, baik dengan diri sendiri, dan baik terhadap siapapun. sebenarnya itu bisa menjadi mudah, jika setiap manusia diantara kita selalu berfikiran positif an signifikan. hidup yang aku inginkan adalah dimana setiap orang bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain, dimana setiap orang saling menghormati dan saling mencintai, dimana setiap insan tiada rasa iri dan dengki, dimana setiap orang peduli dan tidak memilih dalam segala hal, dan dimana tiada lagi orang-orang yang menindas yang lemah dari mereka.  apakah ada yang tahu bagaimana mewujudkan hidup yang seperti itu? bagaimana mejadikan semua pemimpin baik. baik dalam hal kemanusiaan. bagaimana menjadikan semua orang didunia bisa saling berbagi dan tak ada rasa benci. aku hanya ingin dunia ini seperti syurga.

aku yakin dunia ini hanya sementara, dan semua akan musnah. maka aku ingin memanfaatkan waktu bumi ini menjadi sangat indah. almost paradise...

Komentar

Postingan Populer