Second Time" KISAH CINTA BAG.2

"MENYADARI CINTA"


Di sudut sore aku termenung memandangi tenggelamnya sang pemberi hangat. seolah terjerat di dalamnya, sahut azan terdengar seperti mereka yang berbicara memanggil. berseru, mengiringi kehilangan kemerah-merahannya. Tak begitu sadar aku telah banyak menghabiskan waktu demi orang-orang yang pernah aku sayangi. hingga pada saat ini aku pun terkadang masih dilema menerawang semua yang telah usai. meskipun pernah terlena, namun tak lama aku merasakan mereka semua. ya, semua yang pernah indah di mataku.

kali ini, entah mengapa bayang seorang gadis di setiap fikirku tak pernah lekang di makan waktu. namanya pun sangat indah terdengar, meskipun seringkali membuat rasa rindu mencekam. aku bahagia sempat menyayanginya dan mendengar namanya. jarak rumahku dan rumahnya tak jauh, sering terlintas wajahnya yang manis saat itu. senyumnya yang kini kurindukan, dan suaranya yang tak terkalahkan indahnya. itu dulu. hampir satu tahun aku tidak bisa melupakannya. karena kesalahan ku, yang sebenarnya paling besar kesalahannya yang ku tahu. aku sangat kecewa padanya yang hampir menduakan aku. yah, dengan kata lain dia telah berpindah hati. mungkin karena malam itu aku terlalu mencurigai mereka, yang ternyata dugaan ku itu benar. dan akhirnya ia lebih memilih mengakhiri cintaku. dan yang menyedihkan ia tak bicara langsung. hanya lewat sepucuk surat yang sempat hilang dan ditemukan kembali oleh sahabatku. dari situ aku merasakan bahwa selama ini dia tak tulus mencintaiku. dan tak panjang lebar lagi, aku terima keputusan itu. satu tahun lebih, aku tetap sendiri dan tak bisa berhenti memikirkan itu. meskipun kami tetap berteman, tapi jujur aku selalu menyayanginya.

seiring waktu berjalan perlahan bayangnya memudar, meski jujur masih melekat, banyak gadis dekat denganku. dan itu sangat membantuku menghapus langkahku dengannya. aku pun mulai menimbulkan rasa cinta terhadap yang lain, kendati tak terucap cintaku, aku bahagia dengan mereka. sampai pada saat aku menemukan sesosok gadis (masih SMA) yang sangat mempesona pandanganku. aku langsung jatuh hati saat itu pandangan pertama. ia berdua, namun dia yang menarik mataku untuk selalu memperhatikannya. memang indah, namun aku tak kan mungkin bisa mendapatkan hati mereka. karena mereka hanyalah gadis SMA, yang wajarnya aku sebagai kakak. berawal dari bantuan kecil yang sangat membantu mereka, aku mencuri perhatiannya. dan aku dapatkan. sehari, dua hari dan beberapa bulan berlalu, dan kami saling dan sering bertemu di tempat yang sama. meskipun aku direpotkannya, tapi jujur aku bahagia bisa bersamanya dan membantu mereka. tak rugi bagiku. tak terjalin hubungan yang spesial, sama halnya dnegan gadis lainnya. hanya dekat dan sebatas teman curhat. meskipun ada beberapa yang ku cintai diantara mereka, aku tetap bertahan dan bersabar. karena dalam fikirku "lelaki yang baik akan mendapatkan gadis yang baik". oleh karena itu aku mencoba untuk menjadi yang terbaik baginya dan bagi semua yang mengenalku.

semua telah ku coba dan ku lakukan demi menjadi baik. namun tak berhenti semua memandangku dengan fikiran mereka sendiri entah apa. yang jelas aku tak bisa mengatakan perasaanku. aku lupakan rasa cintaku pada beberapa gadis itu, dan aku fokus menjadi yang terbaik. untuk diriku, dirinya dan siapapun.

suatu hari hadirlah dua gadis yang tak ku perhatikan awalnya tak begitu mempesona. teman-temanku menggoda dan bercanda-canda dengannya. akupun ikut sesekali, tak begitu menarik. sepintas ku lihat ia cantik, namun tak kulanjutkan pandanganku. seperti biasa, sehari dua hari dan beberapa minggu sering bertemu. hingga pada saat ia meminta bantuanku, untuk membenahi barang miliknya. dan akhirnya dengan bantuan teman-temanku aku berhasil membantu nya dan dari situ aku dan dia mulai merasa dekat. terus dan terus aku selalu membantu dan memperhatikannya. dan lama kelamaan dia begitu menarik dan mempesona. gadis yang awalnya terlihat sombong di mataku, ternyata sangat periang dan aasyik diajak bicara. dan dari situ aku mulai memimpikan untuk memiliki hatinya. (R)

aku tak ingin berharap besar padanya, lagian gadis yang aku senangi bukan hanya dia saja. saat itu .ada gadis yang sebelumnya aku kenal hadir pada suatu hari(hari itu dia ultah). dia mengenakan pakaian yang tak biasanya, dan aku terpesona. sungguh mempesona. masih bertemu di tempat biasa.usianya masih kepala 1, namun hatiku menganggap dia lebih. dari situ aku mencoba mencari tahu apa kesukaan dan apa yang paling dia kagumi. aku coba ikuti dan aku coba cari lebih dalam lagi. ku beri perhatian lebih, ku bantu setiap ia butuh. pokoknya dia saat itu nomor satu. hingga akhirnya dia mencurigai sikapku terhadapnya, dan dia menyadari bahwa aku mencintainya. dari situ semua berubah, wajahnya tak lagi terlihat. hanya sahabatnya yang terlihat oleh mataku. aku dengar dari sahabatnya bahwa ia sudah tahu tentang ini, dan sebenarnya ia merasakan kalau aku ini sudah seperti kakaknya. dan ia tak mau terima kalau aku mencintainya. dan akhirnya hubungan dnegannya terputus. aku bisa terima itu, dan dari sifatnya itu timbul rasa kecewa dan benciku terhadapnya, entah knapa, aku juga ilfil melihat dia begitu. dan mudah saja aku melupakannya. (3).

Seorang gadis (R) yang ku sayangi lagi membuat aku semakin tergila-gila dengan tatapan matanya yang seolah menancapkan pedang es di hatiku. membuat aku terpaku beku dibuatnya. kali ini yang tak biasa. seorang gadis yang benar-benar tak terkalahkan oleh siapapun. hingga saaat ini. dengan kelembutannya ia merayu aku untuk membantunya, dan itu yang aku suka. dengan perhatiannya yang meskipun jarang membuat aku semakin memperhatikannya. dan dengan senyum di balik wajahnya yang merona itu membuat aku dan hatiku berkata, "kaulah pemilik hati ini selamanya". sering tertegun aku memandanginya. begitu sempurna. dengan selalu memikirkannya membuat gadis lain terabaikan dari fikirku. dirinya membawa aku dalam sejuknya salju, kedamaiaan yang tentram. meskipun hatinya telah dimiliki orang lain, namun hatiku tetap untuknya sampai saat ini dan entah sampai kapan. sebelumnya pernah aku nyatakan perasaanku terhadapnya. namun aku terlambat, sehari sebelumnya telah ada lelaki lain yang menyatakan cinta padanya. sebenarnya aku sudah tahu itu, tapi aku hanya ingin dia tahu perasaanku terhadapnya. mungkin memang aku membuat dia merasa nyaman denganku tapi mungkin ada yang belum bisa ku berikan untuknya. entah apa. sampai sekarang masih aku berusaha untuk itu.

saat aku mengatakan perasaanku(sms) ia tak percaya, dan menggap itu hanya candaanku. tapi setelah aku telepon ia baru percaya. dan esok harinya ia ingin bertemu, dan aku tak bisa menjelaskan perasaanku. intinya aku merasakan jatuh cinta terhadapnya. dan aku mencoba untuk pahami keadaannya. akhirnya kami tetap bersama meski dia tetap milik yang lain, kami tetap menjaga hubungan dnegan baik. saling membantu dan menolong. sebagai teman curhat, dan layaknya seperti saudara. sikap dan sifatnya membuat aku semakin mencintainya. walau orang bilang dia begini, orang bilang begitu. namun bagitu dia nomor satu. ^_^  bersamanya aku merasa bahagia, mendengar suaranya membawa aku seperti kesyurga, dan sentuhannya membuat aku merindukannya. sungguh dia bidadari yang pertama aku lihat selama ini.

setelah dengannya aku tak lagi mencintai yang lain, meskipun ada beberapa gadis yang mencintaiku. jujur saat itu aku hanya mencoba untuk menjalani cinta mereka. namun tak ada yang memikat di hati. ada yang berawal dari teman curhat, ada berawal dari teman biasa, bahkan ada yang baru kenal dan jatuh cinta. aku sempat pacaran dengan beberapa gadis. namun sangat jujur aku katakan tak ada satupun yang benar2 mampu menghapus namanya di hatiku dan " tak pernah berpaling darinya (R)" ,tak pernah menomor duakan dia. hingga kini dan sampai kapanpun hatiku selalu untuknya dan aku rela berbuat apapun untuk menjadi yang terbaik di hadapannya. janjiku " aku akan selalu membuat dia bahagia, meskipun hatinya milik yang lain. Tak peduli hatiku terluka karenanya, karena semua itu ketulusan cintaku.."

Bersambung...





Komentar

Postingan Populer