cerita cinta bag.3

"mengapa aku yakin dia....?


" aku akan selalu membuat dia bahagia, meskipun hatinya milik yang lain. Tak peduli hatiku terluka karenanya, karena semua itu ketulusan cintaku.."

itu kata terakhirku untuk dia (R). sejak dari itu aku masih mengingatnya. namun,.. tak lagi hariku miliknya. ya, karena kini aku menemukan seorang gadis yang masih muda. 3 tahun lebih muda dariku, namun kepribadiannya lebih dewasa dari apa yang aku kira. 

sejarahnya bermula ketika aku mendapat panggilan di UPT. Klinik Kesehatan Universitas Sriwijaya. saat itu aku di butuhkan untuk menjadi sekretaris, pertama aku melihatnya aku kira dia sudah dewasa, dan biasa2 saja pada saat itu. memang sih, ada tatapan mata yang berbeda, entah apa. namun saat itu aku tak mempedulikan tatapan mata itu. waktu berlalu, aku menjalani magang selama 3 bulan. selama itu aku memulai pendekatan sesama pegawai, terutama dengan dia (M). hmm.. hariku lbih indah kurasa, dan detak jantungku berirama menawan. yah.. entah perasaan dahaga hilang muncul ktka itu,.. suatu kegiatan yang lebih mendekatkan keadaan kami,.. saat Ulang tahun UNSRI ke 50. waktu itu kegiatan jalan santai, donor darah, dan sunatan masal berhubungan dengan klinik. dan kami turut berperan dalam kegiatan tersebut. 

yang paling menarik dan paling aku rindukan masa-masa itu,.. saat berjalan berdua dengannya penuh canda dan tawa, aku membuat dia tertawa dan seolah2 aku gila,. hahaha_  ya, aku memang gila jika berada didekatnya saat itu. entah mengapa. ketika menatap wajahnya, terpaku oleh matanya. aku tak ingin jauh darinya... aku merasa bahagia bersamanya. aku senang bisa membuat dia tertawa bahagia. aku bicara dengan pohon, aku bicara pada tong sampah, aku menabrak pohon.. (itu akting) hehee_ tak peduli aku seperti apa, asal dia bsa tertawa.. dan bahagia.. 

saat terindah skaligus kocak, saat kami berdua mencari tempa makan siang waktu acara selesai. di bawah pohon, sejuk... suasana seolah romantis nan lucu,. ^_^ namun tiba2 ada ka. UPT lewat, melambaikan tangan ( malu,) "_"...  sajak dri itu kami bahagia bersama, dan dengan kebersamaan itu muncul rasa cinta. muncul rasa ingin terus berdua. ^_^ rasa yang sedetikpun tak bertemu aku rindu... (maklum awal2 cinta biasanya bgtu). hehehe.. waktu berlalu dan terus bahagia... tiba saat aku menyatakan perasaan kepadanya,. perasaan dimana aku sebenarnya menginginkan dia untuk menjadi kekasih hatiku.. namun lucunya lagi,.. dia malah tertawa seolah tak p[ercaya]. dan aku akui memang aku sering bercanda, namun kali itu aku sungguh2. di tak percaya,. shngga dia meminta waktu untuk menjawab perasaanku itu.. 
 

hmmmm .. memang terkadang butuh waktu... ^_^.. hari berlalu.. hingga hari masuk kerja tiba. dan waktunya untuk dia menjawab tentang perasaan itu. grogi.... gugup. :) "kita jalani saja dulu"  jawabnya. lalu jalani sebagai apa? kataku. ya jalani saja .. dia tersenyum... bahagianya.... saat hari itu ( 08112010 ) tepatnya aku merasakan bgru indahnya cintaku terbalaskan. hehehe (lebay). 


bahagi,..bahagia dan bahagia... hariku beramanya.. kerja menjadi bergairah melihat wajahnya.. apalagi kami seruangan, itu sangat mengasyikkan. namun hari berganti waktu berlalu, ternyata banyak jg penghalang hubungan kami. mulai dari cara kami berpacaran sampai ke pihak2 lain yg kurang senang melihat kami. yah aku rasa kurang senang melihat keberadaanku disitu (mungkin itu fkiran negatifku saja). sudahlah.. apaun yg terjadi aku hanya ingin membuat orang bahagia. tak peduli apa pndapat mereka terhadapku. di lingkungan kerja aku memiliki masalah tersendiri, selain aku bergairah karenanya, ada juga yang sering membuat aku minder, dan yang paling aku rasa mereka hanyalah menganggap aku remeh. hmm... itu ujian pertama ku hadapi. bersabar hingga sekarang. 


kisah ini cukup panjang, meskipun waktunya baru berjalan 3 bulan. mulai masalalunya, yang sempat mengusik fikir ku. yang dahulu dia.... (hmmm aku ingat aku janji tak akan memberitahukan siapa2) yang dampaknya hingga kini mengganggu hubungan kami.. hmmm sulit.! namun kan ku cba hadapi. selain itu masalah dari pihak ketiga, yaitu seorang wanita yang menyukaiku. yah entah mengapa wanita itu skrg mencintai aku. sangat.!! namun aku bingung harus brsikap apa. dan akhirnya aku putuskan untuk menganggap wanita itu temen, walopun aku akui rasa cintanya itu besar adanya untukku, namun aku tetap mencintai kekasihku. 


memasuki inti cerita.
aku yakin. yakin seyakin yakinnya. aku ingin memilikinya seutuhnya, dengan kata lain aku ingin menikahinya. ingin hidup bersamanya selamanya berumah tangga. jauh fikiranku sehingga aku mampu berfikir begitu. itu karena aku mempunyai keyakinan itu, entah kenapa. sebelumnya aku tak pernah mempunyai niat hingga ke fikiran ku itu. sebelumnya aku memeang sering jatuh cinta sama wanita lain, namun aku tak bisa pungkiri baru kali ini aku berniat untuk melangkah ke jenjang keseriusan. itulah yang ku maksud dengan keyakinan. entah jodoh atau tidak, aku mencoba untuk mencari itu.!!! jika benar dia jodohku dekatkanlah hatiku dan hatinya. namun jika tidak,... tabahkanlah hatiku dengan ketentuan-Mu. 


yakin. yakin dan untuk memenuhi keyakinan itu aku akan mengusahakan bagaimana caranya itu. yang jelas cara yang baik. dan positif. tanpa melukai siapa dan apapun.!! :)


bersambung..





Komentar

Postingan Populer