Memulai maknai hidup

Hujan masih membasahi tubuhku, mengejar arti dari tugas yang belum diselesaikan. kemarin seolah cerah dan berawan, dan kini tetesan air embunpun selalu berpijak di dedaunan. kebiruan laut juga memaknai arti dari hari kemarin. ya. hari yang mulai cerah dan tak ada mendung.  kemudian ombak pasang mulai berdatangan, hingga saat aku semakin kuat menahan. tak jua ku tmukan tahanan kaki untuk membendung itu. menahan diri.

sekilas tentang kehidupan yang sempat ku lalui...

hmm. . . sehari tak cukup dengan selembar kertas, bahkan satu buku. jika smua hal hari ini aku catat. satu amal tak cukup mengisi puluhan buku yang setiap bukunya menyimpan jutaan lembaran yang masih bernoda. satu sapu pun tak cukup untuk menghapus debu di jalanan. meskipun sedikit, itu akan terus berulang datang kembali. bisakah kita mencegah noda dan debu itu kembali lagi.??  maka dari itu butuh ribuan buku putih untuk melindas semua kotoran yang terciplak di sini (dada).

memang hidup selalu meningkat,. walaupun tanpa kau sadari kau pernah terjatuh tertatih. memang hidup memulainya dari hampa. namun berakhir tidak dengan tangan kosong. kembali pulang akan kembali. pergi jauhpun pasti akan kembali. kembali ke asal kita pergi. semua tak kan jauh pergi. karena semuanya akan kembali. jika kau mulai melangkah, mulailah dengan kanan, semua perjalanan akan menyenangkan. dan janganlah kau langkahkan kirimu untuk suatu hal yang benar. jangan menoleh kebelakang,. cukup kau katakan "selamat jalan" . jangan kau katakan aku akan kembali. karena kau tak tahu apa yg akan terjadi nanti.

kau mampu jalani perjalanan panjangmu, karena kamu berani, karena kamu mau mencari arti..
karena hidupmu banyaklah arti.

memasuki akal pribadi.
kini kau tlah memiliki sayap untuk terbang. namun bkan berarti kau tak boleh hidup di bawah,. kini kau telah memiliki kepandaian, bukan berarti kau tidak bodoh lagi. dan sekarang kau memiliki banyak pengalaman, tapi bukan juga berarti kau tdk akan mengulangi kejadian sebelumnya. cobalah maknai hidup. meski kau tahu bagaimana cara hidup. cobalah maknai hidup, meski kau tahu kau bisa hidup. dan cobalah hargai hidup, karena hidupmu penuh makna.

orang bijak selalu mempunyai kata2 bijak, namun orang beriman itu pasti bijak.  orang yang memiliki kata2 bijak tak selalu berkata benar. itu makanya kita masih perlu kertas putih untuk di lukisi dengan indah. masih banyak kertas, masih panjang jalan, masih banyak hal harus dilakukan. untuk itu kau harus tahu apa artimu dalam sebuah cerita. harus tahu alur yang akan kau tuju.. karena hidupmu harus kau maknai dengan benar.

Komentar

Postingan Populer